Menu Utama ×

Kebijakan Privasi

Kami menjaga privasi pelanggan kami dengan serius dan kami hanya akan mengumpulkan, merekam, menahan, menyimpan, mengungkapkan, dan menggunakan informasi pribadi Anda seperti yang diuraikan di bawah.
Perlindungan data adalah masalah kepercayaan dan privasi Anda sangat penting bagi kami. Kami hanya akan menggunakan nama Anda dan informasi yang berhubungan dengan Anda sebagaimana yang dinyatakan dalam Kebijakan Privasi berikut. Kami hanya akan mengumpulkan informasi yang kami perlukan dan kami hanya akan mengumpulkan informasi yang relevan dengan transaksi antara kami dengan Anda.
Kami hanya akan menyimpan informasi privasi Anda selama diwajibkan oleh hukum atau selama informasi tersebut masih relevan dengan tujuan pengumpulan informasi.
Anda dapat mengunjungi Platform kami (seperti yang dijelaskan pada Syarat & Ketentuan) dan menjelajahinya tanpa harus memberikan informasi pribadi. Selama kunjungan Anda ke situs kami, identitas Anda akan tetap terjaga dan kami tidak akan bisa mengidentifikasi Anda kecuali Anda memiliki akun dalam situs kami dan masuk dengan menggunakan username dan password Anda.
Jika Anda memiliki komentar, saran atau keluhan, Anda dapat menghubungi kami (dan Data Protection Officer kami) melalui e-mail di support@Sankelux.com

Pengumpulan Informasi Pribadi

Ketika Anda membuat akun Sankelux, atau memberikan informasi pribadi Anda melalui Platform, informasi pribadi yang kami kumpulkan dapat meliputi:
  • Nama
  • Alamat Pengiriman
  • Alamat Email
  • Nomor Telepon
  • Nomor Ponsel
Anda harus menyerahkan kepada kami, agen resmi kami atau dalam Platform, informasi yang akurat, lengkap dan tidak menyesatkan. Anda harus tetap memperbarui dan menginformasikannya kepada kami apabila ada perubahan (informasi lebih lanjut di bawah). Kami berhak meminta dokumentasi untuk melakukan verifikasi informasi yang Anda berikan.
Kami hanya akan dapat mengumpulkan informasi pribadi Anda jika Anda secara sukarela menyerahkan informasi kepada kami. Jika Anda memilih untuk tidak mengirimkan informasi pribadi Anda kepada kami atau kemudian menarik persetujuan menggunakan informasi pribadi Anda, maka hal itu dapat menyebabkan kami tidak dapat menyediakan layanan kami kepada Anda. Anda dapat mengakses dan memperbarui informasi pribadi yang Anda berikan kepada kami setiap saat seperti yang dijelaskan di bawah.
Jika Anda memberikan informasi pribadi dari pihak ketiga manapun kepada kami, maka kami menganggap bahwa Anda telah memperoleh izin yang diperlukan dari pihak ketiga terkait untuk berbagi dan mentransfer informasi pribadinya kepada kami.
Jika Anda mendaftar menggunakan akun media sosial Anda atau menghubungkan akun Sankelux Anda ke akun media sosial Anda atau menggunakan fitur media sosial Sankelux lainnya, kami dapat mengakses informasi tentang Anda yang terdapat dalam media social Anda sesuai dengan kebijakan penyedia social media bersangkutan, dan kami akan mengelola data pribadi Anda yang telah kami kumpulkan sesuai dengan kebijakan privasi Sankelux.

Penggunaan dan Pengungkapan Informasi Pribadi

Informasi pribadi yang kami kumpulkan dari Anda dapat digunakan, atau dibagikan dengan pihak ketiga (termasuk perusahaan terkait, dan penyedia jasa layanan pihak ketiga), untuk beberapa atau semua tujuan berikut:
  • Untuk memfasilitasi penggunaan Layanan (sebagaimana didefinisikan dalam Syarat & Ketentuan) dan / atau akses ke Platform;
  • Untuk memproses pesanan yang Anda kirimkan melalui Platform. Pembayaran produk yang Anda buat melalui Platform akan diproses oleh agen kami;
  • Untuk mengirimkan produk yang telah dibeli melalui Platform. Kami dapat menyampaikan informasi pribadi Anda kepada pihak ketiga dalam rangka pengiriman produk kepada Anda;
  • Untuk memberi informasi pengiriman produk pada Anda dan untuk kebutuhan customer support;
  • Untuk membandingkan informasi, dan memverifikasinya dengan pihak ketiga dalam rangka memastikan keakuratan informasi.
  • Selanjutnya, kami akan menggunakan informasi yang Anda berikan untuk mengelola akun Anda; memverifikasi dan melakukan transaksi keuangan dalam kaitannya dengan pembayaran yang Anda buat secara online; mengaudit pengunduhan data dari Platform; memperbarui layout dan / atau konten dari halaman Platform dan menyesuaikannya untuk pengguna; mengidentifikasi pengunjung pada Platform; melakukan penelitian tentang demografi dan perilaku pengguna kami; menyediakan informasi yang kami pikir mungkin berguna bagi Anda atau yang telah Anda minta dari kami, termasuk informasi tentang produk dan layanan kami, dimana jika Anda telah tidak keberatan dihubungi untuk tujuan ini;
  • Ketika Anda mendaftar menggunakan akun Sankelux atau memberikan kepada kami informasi pribadi Anda melalui Platform, kami juga akan menggunakan informasi pribadi Anda untuk mengirimkan pemasaran dan / atau materi promosi tentang produk dan layanan kami dari waktu ke waktu. Anda dapat berhenti dari berlangganan dan menerima informasi pemasaran setiap saat dengan menggunakan fungsi unsubscribe dalam materi pemasaran elektronik. Kami dapat menggunakan informasi kontak Anda untuk mengirim newsletter dari kami dan dari perusahaan terkait dengan kami; dan
  • Dalam keadaan tertentu, Sankelux mungkin perlu untuk mengungkapkan informasi pribadi, seperti ketika ada alasan kuat yang dapat dipercaya bahwa pengungkapan tersebut diperlukan untuk mencegah ancaman terhadap nyawa atau kesehatan, untuk tujuan penegakan hukum, atau untuk permintaan pemenuhan persyaratan hukum dan peraturan terkait.
Sankelux dapat menggunakan informasi pribadi Anda dengan pihak ketiga dan afiliasi kami untuk tujuan tersebut di atas, khususnya menyelesaikan transaksi dengan Anda, mengelola akun Anda dan hubungan kami dengan Anda, dalam rangka pemasaran dan pemenuhan persyaratan hukum atau peraturan dan permintaan yang dianggap perlu oleh Sankelux. Dalam hal ini, kami berusaha untuk memastikan bahwa pihak ketiga dan afiliasi kami menjaga informasi pribadi Anda aman dari akses yang tidak sah, pengumpulan, penggunaan, pengungkapan, atau risiko sejenis dan menyimpan informasi pribadi Anda selama informasi pribadi Anda dibutuhkan untuk tujuan yang disebutkan di atas.
Dalam mengungkapkan atau pentransferan informasi pribadi Anda kepada pihak ketiga dan afiliasi kami yang berlokasi di luar negeri. Sankelux mengambil langkah-langkah untuk memastikan bahwa yurisdiksi setempat telah mempunyai standar perlindungan informasi pribadi.
Sankelux tidak terlibat dalam bisnis memperjual-belikan informasi pribadi pelanggan kepada pihak ketiga.

Penarikan Persetujuan

Anda dapat komunikasikan keberatan Anda atas penggunaan terus-menerus dan / atau pengungkapan informasi pribadi Anda untuk tujuan dan dengan cara tersebut di atas setiap saat dengan menghubungi kami di alamat e-mail kami di bawah.
Perlu diketahui bahwa jika Anda menyatakan keberatan Anda untuk menggunakan dan / atau pengungkapan informasi pribadi Anda atas tujuan dan dengan cara yang kami nyatakan di atas, tergantung pada sifat dari keberatan Anda, kami mungkin saja tidak dapat menyediakan produk atau layanan kami kepada Anda atau melakukan kesepakatan apapun yang kami miliki dengan Anda. Dalam hal ini hak dan upaya hukum kami telah dinyatakan secara tertulis.

Memperbarui Informasi Pribadi Anda

Anda dapat memperbarui Informasi pribadi Anda kapan saja dengan mengakses akun dalam Platform Sankelux. Jika Anda tidak memiliki akun dengan kami, maka Anda dapet menghubungi kami pada alamat email di bawah.
Kami mengambil langkah-langkah untuk berbagi pembaruan informasi pribadi Anda dengan pihak ketiga dan afiliasi kami jika informasi pribadi Anda masih diperlukan untuk tujuan tersebut di atas.

Mengakses Personal Informasi Anda

Jika Anda ingin melihat informasi pribadi Anda yang kami miliki atau menanyakan tentang informasi pribadi Anda yang telah atau mungkin akan digunakan atau diungkapkan oleh Sankelux dalam satu tahun terakhir, silahkan hubungi kami di alamat e-mail kami di bawah. Kami berhak untuk membebankan biaya administrasi yang wajar atas keperluan ini.
Jika Anda memiliki akun Sankelux, Anda dapat mengakses rincian pesanan Anda dengan cara masuk ke akun Anda di Platform. Di sini Anda dapat melihat rincian pesanan Anda yang telah selesai, rincian yang masih terbuka, rincian yang segera akan dikirim, dan pengelolaan alamat lengkap Anda, rincian bank, dan setiap newsletter yang mungkin telah berlangganan dengan Anda. Kami mengusahakan username, password dan rincian permintaan terjaga kerahasiaannya dan tidak memberikannya kepada pihak ketiga yang tidak berwenang. Kami tidak memiliki kewajiban menanggung penyalahgunaan username, password Sankelux atau rincian pesanan, kecuali sebagaimana yang tercantum dalam Syarat & Ketentuan.

Keamanan Informasi Pribadi Anda

Sankelux memastikan bahwa seluruh informasi yang dikumpulkan tersimpan dengan aman. Kami menjaga informasi pribadi Anda dengan cara:
  • Membatasi akses ke informasi pribadi
  • Mengikuti kemajuan teknologi pengamanan untuk mencegah akses komputer tidak sah
  • Dengan aman menghilangkan informasi pribadi Anda ketika tidak lagi digunakan untuk keperluan hukum atau bisnis.
Jika Anda yakin bahwa privasi Anda telah dilanggar oleh Sankelux, silahkan hubungi kami di alamat e-mail kami di bawah.
Password Anda adalah kunci untuk masuk akun Anda. Silakan gunakan nomor unik, huruf dan karakter khusus, dan jangan berbagi password Sankelux Anda kepada siapa pun. Jika Anda berbagi password Anda dengan orang lain, Anda akan bertanggung jawab untuk semua tindakan dan konsekuensi yang diambil atas nama akun Anda. Jika Anda kehilangan kontrol password Anda, Anda mungkin kehilangan kontrol atas informasi pribadi Anda dan informasi lainnya yang disampaikan kepada Sankelux. Anda juga bisa dikenakan tindakan yang mengikat secara hukum yang diambil atas nama Anda. Oleh karena itu, jika password Anda telah diganggu untuk alasan apapun atau jika Anda memiliki alasan yang dapat dipercaya bahwa password Anda telah diganggu, Anda harus segera menghubungi kami dan mengganti password Anda. Anda diingatkan untuk selalu log off dari akun Anda dan menutup browser ketika selesai menggunakan komputer bersama.

Dibawah Umur

Sankelux tidak menjual produk untuk pembelian yang dilakukan oleh anak-anak. Jika Anda berusia di bawah 18 tahun, Anda harus menggunakan website kami dengan keterlibatan dan pendampingan orang tua atau wali.

Pengumpulan Data Komputer

Sankelux atau penyedia layanan resmi kami mungkin menggunakan cookies, web beacons, dan teknologi serupa lainnya untuk menyimpan informasi dalam rangka memberi Anda pengalaman yang lebih baik, lebih cepat, lebih aman dan personal ketika Anda menggunakan Layanan dan / atau mengakses Platform.
Ketika Anda mengunjungi Sankelux, server perusahaan kami akan secara otomatis menyimpan informasi bahwa browser Anda mengunjungi sebuah website. Data ini mungkin termasuk:
  • Alamat IP komputer Anda
  • Tipe browser
  • Halaman Web yang Anda kunjungi sebelum Anda datang ke platform kami
  • Halaman-halaman dalam Platform yang Anda kunjungi
  • Waktu yang dihabiskan pada halaman tersebut, barang dan informasi yang dicari pada Platform, waktu akses dan tanggal, dan statistik lainnya.
Informasi ini dikumpulkan untuk analisa dan evaluasi guna membantu kami meningkatkan Platform beserta layanan dan produk yang kami sediakan.
Cookies adalah file teks kecil (biasanya terdiri dari huruf dan angka) yang ditempatkan dalam memori browser atau perangkat ketika Anda mengunjungi website atau melihat pesan. Cookies memungkinkan kita untuk mengenali perangkat atau browser tertentu dan membantu kita dalam personalisasi konten yang sesuai dengan minat Anda lebih cepat, dan untuk membuat Layanan dan Landasan kita lebih nyaman dan berguna bagi Anda.

No Spam, Spyware, or Virus

Spam, Spyware, atau virus tidak diperbolehkan dalam Platform. Harap mengatur dan menjaga preferensi komunikasi Anda sehingga kami dapat mengirimkan komunikasi seperti yang Anda inginkan. Anda tidak memiliki ijin atau tidak diizinkan untuk menambahkan pengguna lain (bahkan pengguna yang telah membeli item dari Anda) ke milis Anda (email atau surat fisik) tanpa persetujuan mereka. Anda tidak boleh mengirim pesan yang mengandung spam, spyware atau virus melalui Platform. Jika Anda ingin melaporkan pesan yang mencurigakan, silahkan hubungi kami di alamat email kami di bawah.

Perubahan pada Kebijakan Privasi

Sankelux dapat secara berkala meninjau kecukupan Kebijakan Privasi ini. Kami berhak untuk memodifikasi dan mengubah kebijakan privasi setiap saat. Setiap perubahan kebijakan ini akan dipublikasikan pada Platform.

Hak Sankelux

ANDA MEMAHAMI DAN MENYETUJUI BAHWA SANKELUX MEMILIKI HAK UNTUK MENGUNGKAPKAN INFORMASI PRIBADI ANDA PADA SETIAP HUKUM, PERATURAN, PEMERINTAHAN, PAJAK, PENEGAKAN HUKUM ATAU PEMERINTAH ATAU PEMILIK HAK TERKAIT, JIKA SANKELUX MEMILIKI ALASAN WAJAR YANG DAPAT DIPERCAYA BAHWA PENGUNGKAPAN INFORMASI PRIBADI ANDA DIPERLUKAN UNTUK KEWAJIBAN APAPUN, SEBAGAI PERSYARATAN ATAU PENGATURAN, BAIK SUKARELA ATAU WAJIB, SEBAGAI AKIBAT DARI PESANAN, PEMERIKSAAN DAN / ATAU PERMINTAAN PIHAK TERKAIT. SEJAUH DIIZINKAN OLEH HUKUM YANG BERLAKU, DALAM HAL INI ANDA SETUJU UNTUK TIDAK MELAKUKAN TUNTUTAN APAPUN TERHADAP SANKELUX UNTUK PENGUNGKAPAN INFORMASI PRIBADI ANDA.

Menghubungi Sankelux

Jika Anda ingin menarik persetujuan Anda dalam penggunaan informasi pribadi, meminta akses dan / atau koreksi dari informasi pribadi Anda, memiliki pertanyaan, komentar atau masalah, atau memerlukan bantuan mengenai hal-hal teknis atau terkait dengan cookies, jangan ragu untuk hubungi kami (dan Data Protection Officer kami) di support@Sankelux.com

Pembayaran

1. Cara Pengiriman

Untuk memberikan pengalaman berbelanja online kepada Anda, kami menawarkan beberapa metode pembayaran:
- Bayar di tempat
- Kartu Kredit / Kartu Debit
- Transfer Bank
Anda dapat memilih metode pembayaran Anda saat konfirmasi pesanan.

2. Kartu Kredit

Sankelux menerima semua kartu kredit berlogo Visa, Mastercard dan JCB. Dengan Standar Enkripsi industri terkemuka, Anda dapat memastikan bahwa detail kartu kredit Anda akan dilindungi.

Keamanan Anda adalah penting bagi kami dan kami menanganinya dengan sangat serius. Setiap transaksi kartu kredit dilakukan melalui proses yang aman. Kami tidak menyimpan informasi kartu kredit setelah pesanan Anda selesai; itu akan langsung tercatat ke bank kami.

3. Bank Transfer

Saat ini kami mempunyai rekening Bank di BCA dan Mandiri untuk proses transfer Anda Pengecekan pembayaran untuk transfer bank membutuhkan waktu 1 hari kerja. Anda akan menerima informasi dari kami segera.

4. Status Pembayaran

Kami akan mengirimkan email konfirmasi kepada Anda pada saat konfirmasi pemesanan, baik pembayaran anda berhasil ataupun tidak. Anda juga dapat mengecek status pemesanan Anda di halaman akun Anda.

Pengembalian dan Penggantian Barang

Kebijakan Pengembalian Barang

Kebijakan pengembalian kami memungkinkan produk yang telah dibeli dapat dikembalikan, termasuk pilihan untuk pengembalian dana seluruhnya atau penggantian produk. Namun kami juga memerlukan beberapa hal untuk memproses pengembalian barang tersebut.

Barang yang sudah dipesan dan dibeli dapat dikembalikan apabila:

Mengalami kerusakan fisik/cacat
Dalam hal ini kerusakan yang disebabkan karena dari produknya sendiri dalam artian tidak pernah Anda pakai sebelumnya.
Sebagai contoh: Anda membeli atau memesan, setelah barang sampai tujuan, ternyata barang tidak berfungsi (mati) maka itu dapat dikembalikan dan kami akan menggantinya dengan yang baru.
Apabila produknya sudah digunakan oleh Anda setelah proses pembelian dan kemudian mengalami kerusakan, maka itu bukanlah tanggung jawab kami, dan tidak dapat dikembalikan.

Kesalahan dalam pengiriman barang
Dalam hal Produk yang diterima tidak sama dengan Produk yang dipesan, maka Produk tersebut dapat dikembalikan dan kami akan mengirimkan kembali Produk yang dipesan.

Persyaratan Umum Pengembalian Barang

Persyaratan umum untuk pengembalian barang diantaranya yaitu sebagai berikut:
1. Pengembalian produk atau barang dapat dilakukan dan diperbolehkan dalam selang waktu 14 hari dari tanggal pengiriman. Apabila melebihi batas waktu maka barang tidak dapat dikembalikan dan kami tidak bertanggung jawab dengan hal tersebut.

2. Anda mempunyai bukti terhadap pembelian yang telah dilakukan (nomor pesanan, faktur pembelian, catatan pengiriman, dan pernyataan dari bank)

3. Barang belum digunakan sebelumnya. Barang dianggap telah digunakan apabila:

3.1 Barang tersebut tidak dalam kondisi yang baru seperti rusaknya segel dan lain sebagainya yang terdapat pada produk
3.2. Tidak dikembalikan dalam keadaan yang utuh dengan kemasan asli bersama dengan semua aksesoris didalamnya termasuk apabila ada buku panduan, kartu garansi sertifikat keaslian termasuk juga apabila ada hadiah gratis semuanya harus dikembalikan dengan utuh kepada kami.
3.3. Apabila segel telah terbuka ataupun kemasan berarti produk telah mengalami kerusakan.

4. Barang yang dikembalikan jika rusak. Barang dianggap rusak apabila:

4.1 Produk mengalami kerusakan pada saat proses pengiriman
4.2 Produk tidak berfungsi sesuai dengan penjelasan dalam spesifikasi dari pabrik
4.3 Produk tidak sesuai dengan spesifikasi, deskripsi, dan gambaran yang tertera di website.

Pengiriman Barang

1. Cara Pengiriman

Sankelux melakukan pengiriman barang Pesanan ke seluruh wilayah di Indonesia melalui jasa JNE. Kami selalu berusaha dan memastikan bahwa barang yang Anda pesan dalam keadaan yang aman dan layanan kami akan selalu berusaha membantu Anda dalam memberikan informasi mengenai status pengiriman barang yang telah Anda pesan. Dalam hal Pelanggan memilih jasa pemasangan kami, maka barang Pesanan Anda akan kami antarkan pada saat pemasangan tanpa biaya kirim.

2. Ongkos Kirim

Anda dapat mengecek ongkos kirim di halaman konfirmasi pesanan, yaitu ketika Anda memilih kota tujuan pengiriman.

3. Jadwal dan Estimasi Pengiriman

Kami melakukan pengiriman dalam selang waktu antara 2 sampai dengan 6 hari kerja. Apabila Anda melakukan pembayaran dengan menggunakan metode transfer antar bank, maka pengiriman baru akan kami lakukan pada saat Anda telah melakukan konfirmasi terhadap pemesanan barang. Estimasi Pengiriman Barang sampai di alamat Anda adalah estimasi pengiriman barang dari JNE dengan kota asal Jakarta, terhitung sejak hari kami melakukan pengiriman tersebut di point sebelumnya.

4. Status Pengiriman

Anda dapat mengecek status pengiriman di halaman akun Anda. Jika Anda memilih untuk mengecek langsung ke JNE, kami juga mencantumkan nomor resi di halaman tersebut.

Syarat dan Ketentuan Penggunaan

Selamat datang di www.sankelux.co.id. Silahkan baca syarat dan ketentuan ini dengan cermat dan seksama. Syarat penggunaan ini berfungsi untuk mengatur penggunaan serta melakukan akses platform yang didefinisikan seperti dibawah ini. Dengan melakukan pengaksesan platform dan menggunakan layanan, Anda telah melakukan persetujuan untuk keterikatan dengan syarat penggunaan ini. Apabila Anda tidak menyetujui syarat yang telah diberikan, Maka Anda akan berhenti melakukan akses atau penggunaan layanan ini.
Akses atas penggunaan password sangat dilindungi. Adapun area tertentu yang terlindungi pada platform dan penggunaan layanan dibatasi hanya bagi pelanggan yang mempunyai akun saja. Dalam hal ini Anda tidak diperkenankan untuk memperoleh ataupun berusaha untuk memperoleh akses yang sah ke area layanan ini, ataupun ke area informasi lain yang memperoleh perlindungan, dengan cara apapun yang dilakukan tanpa adanya izin penggunaan khusus oleh pihak kami. Pelanggaran terhadap ketentuan ini merupakan suatu tindak pelanggaran yang di dasarkan pada peraturan perundang¬undangan, aturan dan hukum yang diterapkan dan diberlakukan di Indonesia.
Apabila Anda berusia dibawah 18 tahun, maka Anda harus memperoleh penerimaan dan persetujuan dari pihak orang tua Anda untuk mengambil suatu pertanggung jawaban untuk:
1. Tindakan Anda
2. Biaya yang terkait dengan penggunaan setiap layanan atau pembelian produk
3. Penerimaan serta kepatuhan Anda seperti syarat dan ketentuan terhadap penggunaan ini.
Apabila Anda tidak mempunyai izin dari orang tua wali, maka yang harus Anda lakukan adalah menghentikan penggunaan atau pengaksesan platform dan harus berhenti menggunakan layanan ini.

1. Definisi dan Interprestasi

Kecuali apabila didefinisikan lain, definisi dan ketentuan di lampiran yang pertama akan berlaku sebagai syarat penggunaan ini.

2. Penggunaan Umum Layanan dan Akses Atas Platform

2.1 Pedoman penggunaan layanan: Anda telah menyetujui untuk mematuhi setiap pedoman yang ada, pemberitahuan, aturan operasi serta kebijakan dan intruksi yang mempunyai keterkaitan dengan penggunaan layanan dan setiap perubahan¬perubahannya yang di keluarkan oleh kami di waktu ke waktu dan selanjutnya maka Anda dianggap mengetahui dan patuh terhadap perubahan yang telah dilakukan setelah adanya suatu pemberitahuan maupun publikasi atas perubahan yang telah terjadi di platform ataupun melalui media yang lain.
2.2 Kegiatan terlarang (Anda setuju untuk TIDAK akan melakukannya)
(a) Melakukan penyamaran sebagai orang lain ataupun memberikan keterangan yang palsu atau melakukan tindakan berpura menjadi orang lain untuk suatu kelompok ataupun golongan tertentu.
(b) Menggunakan layanan untuk mencapai tujuan yang melanggar hukum dalam artian yaitu illegal.
(c) Melakukan usaha untuk mendapatkan akses yang tidak sah dan mengganggu atau melakukan kekacauan sistem komputer maupun jaringan yang terhubung dengan layanan.
(d) Mengumumkan, mempromosikan maupun mengirimkan materi yang terlarang apapun melalui layanan.
(e) Mengganggu penggunaan dari layanan
(f) Menggunakan ataupun mengunggah perangkat lunak (software) ataupun material yang dicurigai mengandung suatu virus, merusak komponen, kode yang berbahaya maupun komponen yang berbahaya dengan cara apapun yang dapat menyebabkan kerusakan dan dan akhirnya mengakibatkan kerusakan platform dan mengganggu pengoperasian komputer pelanggan lain ataupun layanan.
(g) Menggunakan layanan diluar dari aturan yang berlaku/ kebijakan penggunaan pemanfaatan setiap jaringan komputer yang terhubung, setiap standard internet yang berlaku dan hukum yang berlaku lainnya.

2.3 Ketersediaan layanan: Kami dapat melakukan peningkatan, modifikasi, pemberhentian sementara, menghentikan suatu penyediaan, menghapus secara sebagian maupun secara keseluruhan dari layanan, tanpa memberikan suatu alasan ataupun pemberitahuan sebelumnya, dan kami tidak akan bertanggung jawab jika peningkatan, modifikasi maupun penghapusan dan yang lainnya dapat mencegah Anda untuk mengakses bagian dari layanan.
2.4 Kami mempunyai hak tetapi tidak berkewajiban untuk melakukan pemantauan terhadap konten. Artinya: Kami memiliki hak dan tidak mempunyai kewajiban untuk:
(a) Memantau ataupun melakukan pengontrolan terhadap setiap kegiatan, isi maupun materi pada platform melalui layanan. Atas kebijakan dari kami sendiri, kami dapat melakukan suatu penyelidikan kepada setiap pelanggaran terhadap syarat seta ketentuan yang tercantum disini dan dapat melakukan tindakan apapun yang dianggap telah sesuai dan tepat.
(b) Mencegah serta membatasi akses pelanggan untuk platform ataupun jasa.
(c) Melaporkan segala kegiatan yang dicurigai sebagai suatu tindakan pelanggaran terhadap hukum yang berlaku di negara ini, undang¬undang, maupun aturan kepada pihak yang berwenang dan melakukan kerjasama dengan pihak berwenang tersebut.

2.5 Kebijakan Privasi. Artinya: Penggunaan atas suatu layanan dan akses Anda ke Platform juga harus patuh terhadap kebijakan privasi sebagaiman yang tercantum di www.sankelux.co.id
2.6 Syarat dan Ketentuan Penjualan. Artinya: Pembelian produk apapun akan patuh terhadap syarat dan ketentuan penjualan seperti halnya yang tercantum dalam www.sankelux.co.id.

3. Penggunaan Layanan

3.1 Penerapan penggunaan layanan. Artinya: Selain semua ketentuan dan syarat pada syarat penggunaan ini memiliki tiga pasal yang merupakan ketentuan tambahan yang spesifik yang berlaku bagi penggunaan Anda atas layanan ini.
3.2 Pembatasan. Artinya: Penggunaan Layanan ini terbatas bagi pelanggan yang sah yang berada pada usia yang memadai dalam artian dewasa yang secara hukum memiliki (kapasitas) hukum untuk masuk ataupun membuat kesepakatan maupun perjanjian serta mengikatkan diri kepada hukum yang belaku. Pelanggan yang melakukan pelanggaran terhadap syarat dan ketentuan yang telah tercantum disini serta pelanggan yang ditangguhkan secara permanen atau selamanya maupun yang ditangguhkan secara sementara dari penggunaaan setiap layanan tidak diperbolehkan untuk menggunakan layanan meskipun Anda memiliki persyaratan pada point 3.2 ini.
3.3 Persyaratan penggunaan umum. Artinya: Dengan ini Anda telah menyetujui:
(a) Untuk selalu melakukan pengaksesan atau menggunakan layanan hanya untuk melakukan tujuan yang tidak melanggar suatu hukum, dan dengan menggunakan cara yang sah dan kemudian setuju untuk melakukan kegiatan yang memiliki keterkaitan dengan layanan yang memiliki tujuan yang baik.
(b) Memastikan bahwa setiap informasi atau data yang Anda berikan baik itu secara umum maupun postingan ataupun yang dimunculkan dari platform sehubungan dengan layanan adalah tepat dan setuju untuk melakukan tanggung jawab terhadap informasi dari data maupun postingan tersebut.

3.4 Deskripsi produk. Artinya: Kami selalu melakukan usaha untuk memberikan deskripsi yang tepat dan akurat tetang produk, namun kami tidak memiliki tanggung jawab untuk jaminan atas deskripsi tersebut akurat, tepat, terkini ataupun bebas dari suatu kesalahan.
3.5 Harga Produk. Artinya: Semua harga yang telah ada pada daftar mematuhi terhadap pajak yang berlaku, kecuali dinyatakan lain, kami memiliki hak untuk melakukan perubahan daftar harga sewaktu¬waktu tanpa memberikan alasan ataupun pemberitahuan sebelumnya.

4.Pelanggan dan akun Sankelux

4.1 Username atau password: Layanan tertentu yang tersedia pada platform memerlukan adanya pembuatan akun atau memerlukan Anda untuk membebankan data informasi pribadi Anda.
Apabila Anda menginginkan pembuatan akun Sankelux, username dan password dapat berupa:
- ditentukan dan diberikan oleh kami kepada Anda atau
- tentukan atau berikan dan diterima oleh kami berdasarkan kebijakan yang mutlak, dalam artian sesuai dengan penggunaan layanan dan akses ke platform yang relevan.
Perlu diingat bahwa kami dan kebijakan kami, sewaktu¬waktu dapat meminta Anda untuk melakukan pembaharuan terhadap data pribadi Anda dan kami dapat melakukan pembatalan Username ataupun password tanpa adanya suatu pemberitahuan terlebih dahulu dan kami tidak bertanggung jawab apabila terjadi suatu kerugian, jika ada yang diderita oleh Anda ataupun disebabkan oleh Anda, ataupun timbul dari suatu pembatalan, atau sehubungan dengan pembatalan, atau dari dasar/alasan dari permintaan pembatalan. Maka dengan ini Anda menyetujui untuk melakukan perubahan dan memperbaharui password Anda secara bekala dan untuk menjaga username dan pasword Anda secara rahasia, aman dan bertanggung jawab atas keamanan akun Anda dan bertanggung jawab atas pengungkapan atau penggunaan( Apakah penggunaan tersebut telah diijinkan atau tidak) dari username dan password Anda. Anda harus sesegera mungkin menghubungi kami apabila Anda mengetahui ataupun memiliki alasan untuk mencurigai bahwa kerahasiaan username dan password Anda terganggu. Apabila terjadi penggunaaan yang tidak sah dari username dan password atau jika data informasi pribadi Anda perlu mengalami suatu pembaharuan.
4.2 Pengakuan penggunaan akses: Anda setuju dan mengetahui bahwa setiap adanya penggunaaan layanan dan akses ke platform dan informasi data atau komunikasi mengarah kepada username dan password Anda akan diangap sebagai:
- Akses terhadap platform dan penggunaaan layanan oleh Anda
- Posting/ pengumuman / pengungkapan, pemberitahuan, informasi data yang dikeluarkan oleh Anda yaitu sah.
Dengan persetujuan yang telah dilakukan untuk patuh terhadap platform dan penggunaan layanan (apakah akses maupun penggunaan tersebut telah mendapat izin atau tidak) dan Anda akan menyetujui bahwa kami memiliki hak namun tidak memiliki kewajiban untuk menganggap bahwa penggunaan atas username dan password Anda adalah dilakukan oleh Anda sendiri (sepanjang itu tidak ada laporan terhadap pemakaian yang tidah sah sebelumnya atas akun Anda yang telah terbukti) dan kami berhak menyimpulkan bahwa penggunaan tersebut dilakukan oleh Anda dan meminta pertanggungjawaban dari Anda. Kemudian selanjutnya Anda harus menyetujui dan mengakui bahwa sepenuhnya mengganti atas kerugian yang terjadi yang disebabkan oleh setiap penggunaan layanan atas akses ke platform atas nama username dan password Anda.

5. Kekayaan Intelektual

5.1 Kepemilikan hak intelektual atas platform serta atas materi yang dimiliki, maupun yang berlisensi dan dikuasai oleh kami. Kami mempunyai hak untuk menjaga kekayaan intelektual sepenuhnya demi hukum yang ada dan berlaku.
5.2 Penggunaan terbatas: tidak ada bagian¬bagian dari platform atau material yang dapat dibuat kembali, direkayasa, dibongkar, dipisahkan, diubah dan didistribusikan, dikirim dengan cara apapun atau disimpan dipasang dalam suatu sistem pencarian informasi atau dipasang pada suatu server, sistem atau peralatan tanpa izin yang tertulis sebelumnya dari kami atau dari pemilik hak cipta yang bersangkutan. Sesuai dengan yang termuat pada pasal 5.3 yaitu izin hanya akan diberikan kepada Anda untuk melakukan pengunduhan atau download mencetak maupum menggunakan material untuk penggunaan pribadi dan non komersial. Dengan ketentuan Anda untuk tidak melakukan perubahan material, kami ataupun pemilik dari Hak cipta yang bersangkutan adalah pengguna dan pemegang semua ataupun tiap Hak cipta dan kepemilikan lainnya yang terkandung dalam material.
5.3 Merek Dagang: merek dagang yang terdaftar dan tidak terdaftar atas nama kami ataupun atas nama pihak ketiga. Perlu diingat bahwa tidak ada platform dan syarat penggunaaan ini yang dapat ditafsirkan sebagaimana pemberian secara tersirat atau tidak dapat ditafsirkan sebagai lisensi maupun hak untuk menggunakan (termasuk dengan meta tag atau "hot"link pada website lain) setiap merek dagang yang ditampilkan pada layanan tanpa mempunyai izin tertulis dari kami atau pemilik trade lain yang berlaku.

6. Keterbatasan kami atas tanggung jawab dan kewajiban

6.1 Tidak adanya pernyataan dan jaminan: layanan berbasis yang tersedia adalah platform dan material "sebagaimana tersedia" dan "sebagaimana adanya". Semua data¬data dan informasi yang termuat didalam Platform, tersedianya Layanan atauapun Material hanyalah sebagai informasi saja. Dalam hal ini, tidak adanya pernyataan dan jaminan apapun, yang tersirat dan tersurat, maupaun yang diatur, termasuk jaminan yang non¬pelanggaran (non-infringement) atas adanya pihak ketiga yang meliputi; hak, kepemilikan serta kelayakan jual (merchantability), adanya sebuah kualitas yang memuaskan atau kesesuaian untuk mencapai suatu tujuan tertentu, terkait dengan platform, layanan atau material. Tanpa mengabaikan ketentuan¬ketentuan lain yang berlaku, pihak kami tidak menjamin:
(a) akurasi, kecukupan dan ketepatan waktu serta nilai komersial atau kelengkapan atas semua data maupun informasi yang terkandung di dalam platform, Layanan atau Material;
(b) bahwasanya setiap Layanan ataupun material yang tersedia selalu tanpa gangguan. Yang pasti aman dan bebas dari kesalahan dan kelalaian. Atau setiap kali ditemukan kesalahan akan langsung diperbaiki;
(c) bahwasanya setiap Layanan atau Material akan selalu terbebas dari virus komputer ataupun kode berbahaya lainnya, dan kemudian dengan hal ini Anda memiliki resiko atas informasi yang dikirim atau Anda terima melalui layanan ataupun platform yang mampu diakses oleh pihak ketiga yang tidak sah dan diungkapkan oleh petugas atau oleh kami, agen atau karyawan kepada orang ketiga yang mengaku sebagai Anda ataupun mengaku bergerak dibawah naungan otoritas Anda. Transmisi via internet serta surat elektronik bisa dikenakan gangguan, transmisi pemadaman, tertunda oleh transmisi karena adanya jalur internet atau karena adanya ketidakbenaran data pada transmisi karena sifat publik dari internet.

6.2 Pengecualian pertanggungjawaban: Sankelux tidak bertanggung jawab kepada Anda atas terjadinya segala bentuk¬bentuk kerugian apaun dengan segala penyebabnya, yang terjadi secara langsung maupun tidak langsung seperti yang tercantum dibawah ini:
(a) Akses, penggunaan maupun ketidakmampuan untuk menggunakan layanan.
(b) Ketergantungan Anda pada suatu data maupun informasi yang telah tersedia melalui layanan. Anda tak seharusnya hanya mengandalkan suatu data maupun informasi terlebih dahulu secara mandiri kemudian melakukan verifikasi isi didalamnya.
(c) Sistem, server ataupun koneksi (hubungan) yang mengalami kegagalan, kesalahan,maupun keterlambatan dalam transmisi, virus komputer maupun kode yang berbahaya, dan membuat kerugaian lainnya.
(d) Setiap penggunaan akses yang lain ataupun halaman web yang ter-link dengan platform ataupun terdapat linknya di alamat pada platform. Walaupun apabila kami atau petugas kami ataupun agen kami dan karyawan kami telah memberitahukan dan mungkin telah diantisipasi kepada kemungkinan yang sama.

6.3 Risiko Anda sendiri artinya: Setiap risiko terhadap kesalahpahaman, kerusakan ataupun kerugian yang telah diakibatkan oleh pengguna platform, adalah semuanya risiko yang seharusnya dan sepenuhnya ditanggung Anda sendiri dan Sankelux tidak akan dan tidak memiliki tanggung jawab atas kejadian itu.

7. Hyperlink, peringatan dan iklan

7.1 Hyperlinks berfungsi: Untuk memudahkan bagi Anda, kami bisa mencantumkan hyperlik ke situs¬situs yang lainnya data maupun konten pada internet yang dimiliki dan dijalankan oleh pihak ketiga. Situs¬situs yang terhubung tidaklah pada kendali kami, kami tidak memiliki tanggung jawab atas kesalahan maupun kelalaian, pencemaran nama baik, fitnah, kebohongan, kecabulan, pornografi, tidak senonoh, dan lain sebagainya yang berbentuk negatif pada setiap situs web yang terkait. Setiap hyperlink yang menuju pada situs¬situs lain ataupun konten bukanlah suatu bentuk dukungan maupun verifikasi situs tersebut dan Anda telah menyetujui bahwa Akses Anda ke penggunaan situs yang terhubung sepenuhnya menjadi risiko dan tanggung jawab Anda sendiri.
7.2 Iklan: Kami dapat menyertakan dan melampirkan banners ataupun bahan yang lainnya untuk mencapai suatu tujuan iklan produk maupun layanan kami ataupun iklan dari vendor pihak ketiga kami. Untuk menghindari adanya suatu keraguan, Anda tidak memiliki hak untuk mendapatkan suatu pembayaran, biaya dan komisi, sehubungan dengan iklan tersebut dan promosi yang lainnya.

8. Submisi dan Informasi dari Anda

8.1 Submisi oleh Anda: Anda memberikan kami ijin ataupun lisensi non ekslusif untuk menggunakan materi ataupun informasi yang Anda kirimkan melalui platform atau yang telah Anda berikan kepada kami tetapi termasuk tidak terbatas pada suatu pertanyaan, komentar, ulasan maupun saran secara kolektif itulah yang disebut dengan submisi. Anda juga memberikan kepada kami suatu hak untuk menggunakan nama yang telah Anda kirimkan kepada kami ataupun username sehubungan dengan ulasan yang demikian. Anda tidak akan menggunakan alamat e¬mail yang palsu dalam artian ilegal, atuapun yang dapat membuat orang tertipu yang dapat menyesatkan kami maupun pihak ketiga mengenai asal submisi apapun. Kita mungkin, tetapi tidak diwajibkan untuk mebeberkan, mempublikasikan, menghapus maupun merubah submisi Anda.
8.2 Izin untuk menerima e¬mail Artinya: Anda setuju dan mengesahkan penggunaan yang dilakukan oleh kami terkait dengan setiap informasi yang telah Anda berikan termasuk dalam hal ini yaitu (Data pribadi) untuk pengiriman suatu informasi dan promosi yang dilakukan kepada e¬mail Anda. Persetujuan Anda pada poin ke 8.2 ini merupakan persetujuan Anda yang memiliki tujuan perlindungan dari spam baik di Indonesia maupun di negara lainnya. Anda juga bisa melakukan tindakan untuk tidak memilih tidak menerima e¬mail promosi dengan mengklik hyperlink yang telah ada di promosi e¬mail untuk memberikan pernyataan bahwa Anda akan menghentikan berlangganan pada promosi e¬mail.
8.3 Kebijakan Privasi: Dengan ini Anda telah melakukan pernyataan bahwa Anda telah membaca dan telah melakukan persetujuan terkait dengan kebijakan privasi yang tercantum di www.sankelux.co.id dan Anda telah menyetujui atas adanya pengumpulan, penggunaan dan pengungkapan data pribadi Anda untuk suatu tujuan yang kemudian ditetapkan dalam kebijakan privasi yang ada.

9. Pengakhiran

9.1 Pengakhiran oleh kami: Berdasarkan kebijakan yang telah kami buat setelah memberikan suatu pemberitahuan, kami dapat melakukan pemberhentian penggunaaan layanan ataupun platform dan menonaktifkan username dan password Anda. Kami dapat menghentikan akses Anda ke layanan dengan alasan tertentu, termasuk apabla terjadi adanya suatu pelanggaran terhadap syarat dan ketentuan penggunaaan ini.
9.2 Pengakhiran oleh Anda: Anda dapat melakukan pengakhiran terhadap syarat dan ketentuan penggunaan yang ada dengan memberikan notifikasi ataupun pemberitahuan secara tertulis dalam selang waktu 7 hari kerja kepada pihak kami.
9.3 Untuk tujuan penghentian ini: Anda dan Sankelux sepakat untuk mengesampingkan ketentuan¬ketentuan yang diatur dalam pasal 1266 KUHP yang ada di Indonesia sehingga pengakhiran akan dilakukan tanpa adanya persetujuan ataupun keputusan pengadilan maupun lembaga lain yang dalam hal ini adalah lembaga lain dalam wilayah Republik Indonesia.

10. Pemberitahuan

10.1 Pemberitahuan dari kami: Semua yang terkait dengan pemberitahuan ataupun komunikasi lainnya yang diberikan kepada Anda akan:
(a) Dikomunikasikan melalui media elektronik ataupun media cetak yang kami kirimkan dalam satu tanggal publikasi ataupun siaran yang telah kita pilih.
(b) Dikirim melalui pos dan disampaikan ke alamat yang terakhir Anda gunakan dan akan dianggap telah diterima oleh Anda pada hari tersebut.

10.2 Pemberitahuan dari Anda: Anda hanya bisa memberikan pemberitahuan atau notifikasi kepada kami secara tertulis dan kemudian dikirim melalui alamat ataupun e¬mail kami, dan kami akan menganggap kami telah menerima notifikasi ataupun pemberitahuan tersebut hanya pada saat pada tanggal penerimaan. Kami selalu berusaha untuk dapat menanggapi secara cepat terhadap setiap pemberitahuan dari Anda, namun kami tidak dapat menjamin bahwa kami akan selalu merespon atau menanggapi dengan cepat, tepat dan konsisten.
10.3 Media lain: Walaupun telah diatur dalam poin 10.1 dan 10.2 di atas tetapi kami mungkin sewaktu¬waktu dapat melakukan pemilihan media ataupun cara yang lain dalam memberikan suatu pemberitahuan (termasuk jika terbatasnya e¬mail atau bentuk lain dari komunikasi elektronik yang waktu ataupun pada saat dianggap sudah diterima saat pemberitahuan itu diberikan.

11. Umum

11.1 Hak kumulatif dan remedi: Kecuali ditentukan lain dalam Syarat & Ketentuan Penggunaan ini, klausa - klausa Syarat & Ketentuan Penggunaan ini dan hak dan remedi kami berdasarkan Syarat & Ketentuan Penggunaan ini, adalah kumulatif dan tanpa prasangka serta hak atau remedi kami mungkin kami miliki berdasarkan hukum atau keadilan, dan tidak ada ketentuan yang akan menghalangi atau mencegah hak kami dan upaya hukum atau remedi kami berdasarkan hukum yang berlaku.
11.2 No Waiver: kegagalan kami untuk menegakkan Syarat dan Ketentuan penggunan ini tidak dapat didefinisikan dan diartikan sebagaimana diabaikannya dari ketentuan¬ketentuan disini, serta kegagalan tersebut tidak akan mempengaruhi kami untuk selanjutnya menegakkan syarat serta ketentuan yang telah kami buat ini. Kami akan tetap mempunyai hak untuk menggunakan hak dalam upaya hukum kami pada setiap kondisi, keadaan lain dimana Anda melanggar terhadap syarat penggunaaan ini.
11.3 Severability: Jika suatu saat ada ketentuan pada Syarat & Ketentuan Penggunaan ini yang menjadi ilegal, tidak sah atau tidak dapat diterapkan dalam hal apapun, maka legalitas, validitas dan keberlakuan dari ketentuan lainnya dalam Syarat & Ketentuan Penggunaan ini tidak akan terpengaruh atau berkurang karenanya, dan akan terus berlaku.
11.4 Hak pihak ketiga: Seseorang atau pihak yang bukan merupakan pihak yang tunduk pada Syarat & Ketentuan Penggunaan ini, tidak berhak berdasarkan hukum apapun dan yurisdiksi manapun untuk menjalankan ketentuan dari Syarat & Ketentuan Penggunaan ini. Untuk menghindari keraguan, tidak ada dalam Klausa ini yang akan mempengaruhi hak-hak dari setiap pengalihan yang diizinkan atas Syarat & Ketentuan Penggunaan ini.
11.5Hukum yang Berlaku: Penggunaan Platform dan/atau Layanan dan Syarat & Ketentuan Penggunaan ini akan diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Republik Indonesia.
11.6 Bantuan Hukum: Kami dapat mencari atau menggunakan bantuan hukum dengan segera berdasarkan itikad baik untuk menangani pelanggaran atau tidak dipatuhinya Syarat & Ketentuan Pengunaan ini adalah sedemikian rupa sehingga perintah penahanan sementara atau langsung ganti-rugi lainnya adalah satu-satunya yang sesuai atau memadai.
11.7 Perubahan: Kami dengan pemberitahuan melalui Platform atau dengan metode lain seperti kami inginkan (yang mungkin termasuk pemberitahuan melalui e-mail), dapat merubah syarat & ketentuan pada Syarat & Ketentuan Penggunaan yang berlaku pada tanggal yang kami t entukan melalui cara di atas. Jika Anda menggunakan Platform atau Layanan setelah tanggal tersebut, Anda dianggap telah menerima perubahan tersebut. Jika Anda mau menerima atau penolakan perubahan tersebut, Anda harus berhenti akses atau menggunakan Platform dan Layanan dan mengakhiri Syarat & Ketentuan Penggunaan ini. Hak kami untuk merubah Syarat & Ketentuan Penggunaan di tersebut di atas dapat dilaksanakan tanpa persetujuan dari setiap orang atau badan yang bukan merupakan pihak berdasarkan Syarat & Ketentuan Penggunaan ini.
11.8 Koreksi kesalahan: Setiap kesalahan ketik, administrasi atau kesalahan lainnya atau kelalaian dalam penerimaan, faktur atau dokumen lainnya yang terjadi pada sisi kami akan menjadi bahan perbaikan kami yang dilakukan oleh kami.
11.9 Mata uang: Uang yang berkaitan dengan Syarat & Ketentuan Penggunaan ini adalah dalam mata uang Rupiah Indonesia.
11.10 Seluruh kesepakatan: Syarat & Ketentuan Penggunaan harus merupakan keseluruhan perjanjian antara Anda dan kami berkaitan dengan materi pokok dalam perjanjian dan menggantikan dan menggantikan secara penuh semua pemahaman, komunikasi dan perjanjian sebelumnya sehubungan dengan materi pokok dalam perjanjian.
11.11 Mengikat dan konklusif: Anda mengakui dan menyetujui bahwa setiap catatan (termasuk catatan dari setiap percakapan telepon terkait dengan Layanan, jika ada) dikelola oleh kami atau penyedia layanan kami yang berhubungan dengan atau yang berhubungan dengan Platform dan Layanan bersifat mengikat dan konklusif pada Anda untuk semua tujuan apapun dan menjadi bukti dari setiap informasi dan / atau data yang dikirimkan antara kami dan Anda. Anda setuju bahwa semua catatan tersebut diterima sebagai bukti dan bahwa Anda tidak akan menantang atau membantah diterimanya, kehandalan, akurasi atau keaslian catatan tersebut dengan alasan karena catatan tersebut dalam bentuk elektronik atau output dari sistem komputer.
11.12 Sub-kontraktor dan delegasi: Kami berhak untuk mendelegasikan atau sub-kontrak kinerja dari setiap fungsi kami sehubungan dengan Platform dan / atau Jasa dan berhak untuk menggunakan penyedia layanan, subkontraktor dan / atau agen pada seperti hal sebagaimana kami anggap pantas.
11.13 Pengalihan: Anda tidak dapat mengalihkan hak dan kewajiban Anda atas Syarat & Ketentuan Penggunaan tanpa izin tertulis sebelumnya dari kami.
11.14 Force Majeure: Kami dilepaskan dari perrtanggungjawaban atas wanprestasi, kesalahan, gangguan atau keterlambatan dalam pelaksanaan kewajiban atau untuk setiap ketidakakuratan, atau ketidaksesuaian di Platform dan / atau isi Layanan, jika hal tersebut disebabkan, secara keseluruhan atau sebagian, langsung atau tidak langsung, oleh suatu peristiwa atau kegagalan yang disebabkan Force Majeur atau Keadaan Memaksa.

Lampiran 1

Definisi dan Interprestasi
1. Definisi, kecuali ditentukan lain, istilah berikut akan mempunyai arti sebagai berikut dalam Syarat dan Ketentuan penggunaan ini:
1.1 "Pelanggan" memiliki arti yang sama seperti istilah dalam Syarat & Ketentuan Penjualan.
1.2 "Kekayaan Intelektual" berarti semua hak cipta, paten, inovasi utilitas, merek dagang dan merek layanan, indikasi geografis, nama domain, hak desain tata letak, desain terdaftar, hak desain, hak database, nama dagang atau bisnis, hak melindungi rahasia dagang dan rahasia informasi, hak melindungi goodwill dan reputasi, dan semua hak kepemilikan yang sama atau terkait lainnya dan semua aplikasi yang sama, baik saat ada atau dibuat di masa depan, di mana saja di dunia, apakah terdaftar atau tidak, dan semua manfaat, hak istimewa, hak untuk menuntut, memulihkan kerusakan dan mendapatkan bantuan atau solusi lainnya untuk setiap masa lalu, pelanggaran saat ini atau masa depan, penyalahgunaan atau pelanggaran hak-hak tersebut di atas.
1.3 "Sankelux", "kita", dan "kami" merujuk kepada PT. Bumikharisma Lininusa: Sebuah perusahaan yang didirikan berdasarkan hukum Republik Indonesia dan beralamat terdaftar di Komp Roxy Mas Blok C1 No 23 Jakarta Pusat 10150.
1.4 "Daftar Harga" berarti harga produk yang tercantum untuk dijual kepada pelanggan, sebagaimana tercantum pada Platform.
1.5 "Kerugian" berarti semua kerugian, jumlah penyelesaian termasuk biaya (biaya hukum dan pengacara) biaya pengeluaran, aksi, proses,klaim, tuntutan dan kewajiban lainnya yang bisa diduga ataupun tidak.
1.6 "Material" berarti, secara kolektif, semua halaman web pada Platform, termasuk informasi, gambar, link, suara, gambar, video, software, aplikasi dan bahan lain yang ditampilkan atau tersedia pada Platform dan fungsi atau layanan yang disediakan di Platform.
1.7 "Pesanan" berarti pesanan Anda untuk produk melalui platform sesuai dengan syarat dan ketentuan penjualan.
1.8 "Password" mengacu pada password yang valid milik pelanggan yang memiliki akun Sankelux yang dapat digunakan dengan Username untuk mengakses Platform dan / atau Layanan terkait.
1.9 "Data Pribadi" berarti data, apakah benar atau tidak, yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi, menghubungi atau mencari Anda. Data ini termasuk nama, alamat email, alamat penagihan, pengiriman, nomor telepon dan informasi kartu kredit data yang Anda beri termasuk setiap data yang Anda berikan kepada kami ketika melakukan order/ pembelian.
1.10 "Platform" berarti: (a) web dan/atau versi mobile dari web yang dioperasikan dan/atau dimiliki oleh Sankelux yang saat ini terletak di URL berikut: https://www.sankelux.co.id/; dan (b) aplikasi mobile yang dibuat dari waktu ke waktu oleh Sankelux, termasuk iOS dan Android.
1.11 "Kebijakan Privasi" berarti kebijakan privasi yang ditetapkan di https://www.sankelux.co.id/main/termsAndCondition
1.12 "Produk" berarti produk (termasuk angsuran produk atau bagian dari pada itu) yang telah tersedia untuk dijual kepada pelanggan di platform dan layanan.
1.13 "Materi Terlarang" berarti setiap informasi, foto, grafis ataupun materi lainnya yang:
(a) Mengandung virus komputer ataupun kode invasif atau merusak yang lainnya seperti program, maupun makro.
(b) Melanggar terhadap Hak Kekayaan Intelektual kami ataupun pihak ketiga ataupun hak kepermilikan lainnya.
(c) memfitnah, memfitnah atau mengancam;
(d) cabul, pornografi, tidak senonoh, palsu, penipuan, pencurian, berbahaya atau ilegal berdasarkan hukum yang berlaku; dan / atau
(d) atau isi yang ofensif atau tidak pantas, berdasarkan pendapat kami.
1.14 "Layanan" berarti semua layanan informasi telah kami sediakan di Platform.
1.15 "Submission" seperti yang didefinisikan dalam Klausul 8.1 Syarat & Ketentuan Penggunaan.
1.16 "Syarat & Kondisi Penjualan" berarti syarat dan ketentuan yang mengatur pembelian Pelanggan atas Produk dan ditetapkan di www.sankelux.co.id.
1.17 "Syarat & Ketentuan Penggunaan" berarti semua ketentuan, Klausul 1-11 dan setiap Lampiran dari Syarat dan Ketentuan Penggunaan ini.
1.18 "Trademark" berarti merek dagang, merek layanan, nama dagang dan logo yang digunakan dan ditampilkan pada Platform.
1.19 "Username" mengacu pada nama identifikasi login unik atau kode yang mengidentifikasi Pelanggan yang memiliki akun di Sankelux.
1.20 "Voucher" artinya voucher yang dapat digunakan oleh pelanggan atas suatu transaksi pembayaran pembelian pada Platform atau layanan berdasarkan pada syarat dan ketentuan di platform atau di www.sankelux.co.id
1.21 "Anda" merujuk kepada pelanggan, pembeli yang berusia 18 tahun atau yang dibawah 18 tahun dengan perwakilan dan pengawasan orang tua ataupun wali yang sah.

2. Intepretasi: Setiap acuan pada Syarat dan Ketentuan Penggunaaan harus ditafsirkan dan di definisikan sebagai acuan bahwa ketentuan tersebut sebagaimana yang telah diubah, dan diberlakukan kembali atau diperpanjang pada waktu yang relevan. Di dalam perjanjian, setiap kali kata "termasuk", digunakan, akan dianggap sebagai "tanpa batasan". Kecuali ditentukan lain, semua referensi untuk hari adalah hari kalender, dan "bulan" atau "bulanan" mengacu bulan kalender. Setiap judul tidak dijadikan sebagai interprestasi atas Syarat dan Ketentuan Penggunaaan ini, jika terjadi konflik atau inkonsistensi antara dua atau lebih ketentuan dalam Syarat & Ketentuan Penggunaan ini, apakah ketentuan tersebut tercantum dalam dokumen yang sama atau berbeda, konflik atau inkonsistensi tersebut maka Sankelux akan menentukan ketentuan yang berlaku.

Syarat dan Ketentuan Penjualan

1. Definisi & Interpretasi

Kecuali apabila didefinisikan lain, definisi yang tertera dalam lampiran 1 akan berlaku untuk Syarat & Ketentuan Penjualan ini.

2. Pembelian Produk

2.1 Kepatuhan Anda: Anda harus menyetujui ketika harus mematuhi semua pedoman, pemberitahuan, kebijakan, aturan operasional dan instruksi yang berhubungan dengan pembelian produk lewat Platform, serta setiap amandemen yang dikeluarkan oleh Sankelux (baik sebagai bagian atas penggunaan Platform atau dalam kaitannya dengan pembelian produk, atas nama penjual), dari waktu ke waktu. Sankelux berhak untuk merevisi pedoman, pemberitahuan, kebijakan ini dan aturan operasional serta instruksinya sewaktu-waktu, dan Anda kami anggap telah mengetahui dan terikat oleh semua perubahan yang telah disebutkan diatas setelah dipublikasikan melalui Platform.
2.2 Deskripsi Produk: Sankelux berusaha memberikan gambaran yang akurat atas produk yang dijualnya, namun disini, Sankelux tidak menjamin bahwa deskripsi tersebut akurat, terkini ataupun bebas dari kesalahan apapun. Jadi dalam hal produk, ketika barang yang Anda terima berbeda dari produk yang telah dijelaskan pada Platform dan yang telah Anda pesan, maka Pasal 6 dari Syarat & Ketentuan berlaku.
2.3 Pemesanan Anda: Anda dapat memesan dengan mengisi formulir pemesanan pada Platform dan mengklik pada tombol "Konfirmasi Pesanan". Anda juga harus bertanggung jawab untuk memastikan atas keakuratan Pesanan Anda.
2.4 Pesanan tidak dapat ditarik kembali: Semua barang yang telah Anda pesan tidak dapat ditarik kembali setelah transmisi melalui platform. Sankelux berhak (namun tidak berkewjiban) untuk memproses Pesanan yang telah Anda pesan tanpa adanya konfirmasi dan pemberitahuan lebih lanjut kepada Anda. Namun demikian, dalam keadan tertentu sebagaimana terantum dalam pasal 8, Anda boleh meminta untuk mengubah Pesanan atau membatalkannya, kemudian atas permintaan anda tersebut, Sankelux akan memberikan sebuah upaya yang wajar secara komersial. Namun, terlepas dari semua itu, Sankelux tidak diwajibkan untuk memenuhi segala permintaan pembatalan dari Anda atau mengubah pesanan apapun.
2.5 Hak Sankelux Sehubungan Pesanan: Berdasarkan semua Pesanan yang diterima oleh Sankelux atas kebijakannya sendiri dan masing-masing Pesanan diterima oleh Sankelux (Pesanan yang diterima selanjutnya disebut sebagai "Kontrak Pelanggan") merupakan sebuah kontrak yang terpisah. Dengan ini Anda sepakat bahwa, apabila Anda tidak menerima sebuah pemberitahuan bahwa Sankelux menerima sebuah Pesanan Anda, maka Sankelux bukanlah sebuah pihak yang tunduk kepada sebuah perjanjian atau sebuah janji yang mengikat secara hukum atas sebuah transaksi atau penjualan lainnya dengan Produk, dan oleh sebab itu Sankelux tidak bertanggung jawab atas segala Kerugian yang mungkin terjadi sebagai hasilnya. Untuk menghidari keraguan, Sankelux berhak untuk menolak proses atau menerima Pesanan yang diterima dari atau melalui Platform berdasarkan kebijaksanaan Sankelux.
2.6 Pemutusan oleh Sankelux dalam hal kesalahan harga: Sankelux berhak untuk mengahiri kontrak dengan Pelanggan, ketika terjadi kesalahan pencantuman harga produk yang tertera di Platform, dimana Sankelux akan memberitahu kepada Anda tentang hal pembatalan tersebut. Sankelux mempunyai hak untuk mengakhiri kontrak dengan pelanggan terlepas Produk telah dikirim atau sedang dalam pengiriman dan apakah terjadi pembayaran. Atas pembatalan dari Sankelux ini, maka setelah pembatalan Pemesanan atau pengakhiran Kontrak Pelanggan namun Pelanggan telah membayar, maka uang yang telah dibayarkan oleh Pelanggan atas Pemesanan yang dibatalkan tersebut, akan kami kembalikan lagi.
2.7 Garansi Produk: Sehubungan dengan garansi produk ("Garansi Produk") produk yang dijual dengan kontrak pelanggan harus sama seperti apa yang telah dinyatakan oleh Sankelux melalui platform, dalam "Spesifikasi" pada "Tipe Garansi" serta "Masa Garansi" dari produk yang bersangkutan, dimana didalamnya terdapat syarat dan ketentuan. Garansi dan Persyaratannya, perbaikan dalam Garansi atau semua persyaratannya, ataupun segala ketentuan lain yang telah tercantum dalam Garansi produk, berlaku kecuali secara tegas dilarang oleh hukum yang berlaku.
2.8 Pengakuan Pelanggan: Anda mengakui dan menjamin bahwa Anda tidak mengandalkan dan berpegangan hanya pada setiap syarat, ketentuan, garansi, usaha, bujukan atau representasi yang dibuat oleh atau atas nama Sankelux yang belum dinyatakan secara tegas dalam Kontrak Pelanggan atau atas setiap deskripsi atau ilustrasi atau spesifikasi yang tercantum dalam dokumen apapun termasuk katalog atau bahan publikasi di Platform atau oleh Sankelux. Anda juga mengetahui dan sepakat bahwa pengecualian garansi, pengecualian kewajiban serta pengecualian remedi pada Syarat & Ketentuan Penjualan dan Kontrak Pelanggan, akan mengalokasikan risiko antara pihak-pihak dan ijin Sankelux untuk menyediakan produk pada biaya yang lebih rendah atau harga dari penjual lain bisa dan Anda setujui bahwa pengecualian tersebut adalah tanggung jawab yang wajar.
2.9 Tidak ada pernyataan dan jaminan: Tanpa mengurangi klausul 2.8:
2.9.1 Tidak ada Ketentuan yang dibuat atau yang akan tersirat juga tidak ada jaminan yang diberikan atau diimplikasikan sebagai jangka waktu pemakaian atau keausan Produk atau bahwa akan cocok untuk tujuan tertentu atau menggunakan dalam kondisi tertentu, walaupun untuk tujuan atau kondisi tersebut dapat diketahui atau diberitahukan kepada Sankelux;
2.9.2 Sankelux mengikatkan diri hanya untuk memberikan suatu produk seperti halnya dengan gambaran yang umum dimana kami menjual, apakah ada atau tidak ada keterangan khusus atau keterangan tertentu harus telah diberikan atau dinyatakan secara tersirat oleh hukum. Setiap keterangan khusus atau tertentu yang harus diambil hanya sebagai ekspresi pendapat Sankelux. Sankelux tidak memberikan jaminan mutlak untuk kualitas, keadaan, kondisi atau kelayakan Produk;
2.9.3 Sankelux tidak akan bertanggung jawab untuk semua tindakan yang diambil oleh pelanggan ataupun pihak ketiga dan konsekuensinya atas: perbaikan yang tidak tepat, perubahan dari Produk tanpa persetujuan sebelumnya dari Sankelux, penambahan maupun penyisipan komponen ataupun spare part/suku cadang.
2.9.4 Sankelux tidak akan bertanggungjawab atas setiap cacat yang timbul dari ketidaksesuaian pemakaian atau penggunaan yang salah, instalasi atau pemasangan yang salah yang dilakukan oleh pelanggan ataupun pihak ketiga, kerusakan yang dilakukan dengan sengaja, kelalaian pemakaian yang tidak wajar, penanganan ataupun penggunaan yang salah, perawatan yang salah, beban yang melebihi kapasitas, materi operasi, materi pengganti yang tidak cocok, pondasi tidak cocok, kimia maupun pengaruh dari elektronik, maupun listrik, kegagalan atau kelalaian atau kesalahan Pelanggan atau pihak ketiga untuk mengikuti instruksi Sankelux atau deskripsi atau manual Produk (baik secara lisan atau tertulis), penyalahgunaan atau perubahan atau perbaikan Produk tanpa persetujuan Sankelux;
2.9.5 Sankelux tidak bertanggung jawab atas terjadinya suatu kerugian yang diderita dan ditanggung oleh pihak ketiga baik itu secara langsung maupun tidak langsung yang disebabkan oleh perbaikan ataupun pekerjaan perbaikan yang dilakukan secara personal/ individu tanpa adanya suatu persetujuan yang tertulis dari Sankelux terlebih dahulu. Pelanggan membebaskan Sankelux terhadap semua kerugian yang telah muncul/timbul.
2.9.6 Sankelux tidak memiliki tanggung jawab atas garansi ataupun jaminan lainnya apabila total harga untuk produk belum dibayarkan sepenuhnya pada saat jatuh tempo pembayaran.
2.9.7 Sankelux tidak memiliki tanggung jawab atas terjadinya kecacatan ataupun kerusakan produk yang telah muncul ataupun timbul setelah masa berlakunya garansi produk.

2.10 Kekayaan Intelektual:
2.10.1 Kecuali persetujuan tertulis dari Sankelux, Pelanggan tidak akan menghapus atau mengubah trademark, merek dagang, logo, hak cipta, nomor seri, label, tag atau tanda identitas lainnya, simbol atau ulasan ditempelkan dalam Produk.
2.10.2 Apabila aplikasi perangkat lunak, driver atau program komputer lain dan/atau semua rincian desain lainnya, buku pegangan atau manual teknis, gambar atau data lain (secara kolektif disebut sebagai "Materi Produk") disediakan oleh Sankelux kepada Pelanggan atas /berkaitan dengan Pesanan, penggunaan dan penyimpanan Materi Produk tunduk pada syarat dan ketentuan dari lisensi atau penggunaan (seperti lisensi end customer, pembatasan atau persyaratan penggunaan) sebagaimana ditentukan oleh penjual atau pemberi lisensinya dan yang harus digunakan sesuai syarat dan ketentuan.
2.10.3 Pelanggan setuju dan mengakui bahwa Materi Produk harus tetap menjadi milik Sankelux atau pemberi lisensinya. Konsumen juga setuju bahwa setiap dan semua Kekayaan Intelektual yang terkandung di dalamnya atau yang berkaitan dengan Materi Produk akan tetap menjadi milik tunggal dan eksklusif dari Sankelux atau pemberi lisensinya. Kecuali secara tertulis dicantumkan dalam Pesanan atau persetujuan tertulis dari Sankelux, Pelanggan menyanggupi untuk mengembalikan materi Produk dan/atau salinannya berdasarkan permintaan Sankelux.

3. Pengiriman produk

3.1 Alamat: Pengiriman produk harus dikirim kepada alamat yang Anda tentukan dalam pesanan Anda kecuali disepakati lain.
3.2 Biaya pengiriman & pengepakan: Biaya pengiriman dan pengepakan sebagaimana tercantum dalam Pesanan.
3.3 Pelacakan: Anda dapat melakukan pelacakan pengiriman pada halaman "Order tracking" pada platform atau layanan yang telah tersedia.
3.4 Jangka waktu pengiriman barang: Anda mengakui bahwa suatu pengiriman produk tergantung kepada ketersedian dari produk. Sankelux akan melakukan berbagai upaya dan cara yang sangat wajar dan umum untuk memberikan produk kepada Anda dalam jangka atau rentan waktu pengiriman yang tertera dan tercantum pada halaman yang terkait yang digunakan oleh produk yang terdaftar. Namun perlu diketahui bahwa dengan ini Anda telah mengakui bahwa ada suatu kemungkinan terjadinya sebuah produk menjadi tidak tersedia pada saat platform ataupun layanan di update ataupun terjadi update atas pesanan ataupun produk. Sankelux memberikan informasi kepada Anda melalui e- mail dan produk Anda akan dikirim secepatnya ketika telah tersedia. Jangka waktu pengiriman bukanlah merupakan patokan ataupun hakikat dan Sankelux tidak memiliki tanggung jawab atas terjadinya keterlambatan pengiriman barang.
3.5 Penerimaan: dalam hal Anda tidak menerima produk dalam jangka waktu pengiriman yang diproyeksikan oleh Sankelux yang telah disediakan di platform, maka Anda perlu memberitahukan Sankelux atas hal tersebut dengan waktu paling lambat lambat selama 3 (tiga) hari dari tanggal pengiriman, agar kami dapat dengan itikad baid dan usaha terbaik mencari dan memberikan Produk. Jika Sankelux tidak menerima pemberitahuan Anda dalam waktu 3 (tiga) hari tersebut, maka Sankelux akan anggap Anda telah menerima Produk.
3.6 Voucher dari Sankelux: Apabila terjadi keterlambatan dalam proses pengiriman produk, Sankelux bisa saja dengan kebijakannya sendiri menawarkan Voucher kepada Pelanggan. Dengan diterimanya Voucher tersebut oleh Pelanggan, maka dengan penerimaan tersebut tanda Pelanggan setuju untuk tidak memberikan tuntutan yang lebih lanjut terhadap Sankelux.
3.7 Kegagalan Pelanggan menerima pengiriman Produk: Jika Pelanggan gagal menerima pengiriman Produk dikarenakan kesalahan dan/atau kelalaian-nya sendiri (selain karena alasan atau sebab apapun di luar kendali yang wajar Pelanggan atau dengan alasan kesalahan Penjual) maka tanpa mengurangi hak Sankelux untuk melakukan pengiriman ulang atau tindakan perbaikan lainnya, Penjual dapat saja memutuskan untuk mengakhiri atau membatalkan Pesanan atau Kontrak Pelanggan. Jika dalam hal ini, Pelanggan telah membayarkan pembayaran atas Produk maka Sankelux akan mengembalikan pembayaran (refund) atas Pesanan tersebut kepada Pelanggan.

4. Harga produk

4.1 Daftar Harga : Harga yang harus dibayarkan oleh Pelanggan merupakan harga yang didaftarkan pada saat Pesanan dilakukan oleh pelanggan dan ditransmisikan atau dijalankan kepada Sankelux.
4.2 Pajak: Semua Harga yang didaftarkan tunduk pada pajak, kecuali yang dinyatakan itu lain, barulah Sankelux berhak untuk mengubah daftar harga sewaktu¬waktu tanpa adanya alasan apaun ataupun pemberitahuan yang dilakukan sebelumnya.

5. Pembayaran

5.1 Umum: Anda dapat membayar Produk menggunakan salah satu metode pembayaran yang ditentukan oleh Sankelux. Bila Anda menempatkan Pesanan, pembayaran yang sebenarnya hanya akan dikenakan pada saat penerimaan Pesanan Penjual dan pembentukan Kontrak Pelanggan.
5.2 Istilah tambahan: Metode pembayaran dapat dikenakan persyaratan tambahan seperti yang ditentukan oleh Sankelux dari waktu ke waktu.
5.3 Metode pembayaran: Anda setuju bahwa Anda tunduk pada perjanjian pengguna yang berlaku atas metode pembayaran. Sankelux berhak sewaktu-waktu untuk mengubah atau menghentikan, untuk sementara atau seterusnya atas suatu metode pembayaran tanpa pemberitahuan kepada Anda.
5.4 Pembayaran dengan Voucher: Jika Anda menggunakan Voucher, Syarat & Ketentuan Voucher sebagaimana dimaksud pada Platform akan berlaku.
5.5 Faktur: Penjual dapat menagih Anda pada tanggal jatuh tempo pembayaran berdasarkan Kontrak Pelanggan.
5.6 Kegagalan untuk membayar: Jika Pelanggan gagal melakukan pembayaran sesuai dengan syarat dan ketentuan dari metode pembayaran yang dipilih atau pembayaran dibatalkan untuk alasan apapun, maka tanpa mengurangi hak atau upaya hukum yang tersedia, kami berhak untuk membatalkan Kontrak Pelanggan atau menangguhkan pengiriman Produk hingga pembayaran dilakukan secara penuh.
5.7 Pengembalian Dana Pembayaran:
(a) Semua pengembalian dana akan dilakukan melalui mekanisme pembayaran asal kepada orang yang membuat pembayaran asal, kecuali untuk Cash on Delivery, di mana pengembalian dana akan dilakukan melalui transfer bank ke rekening bank individu Pelanggan dengan syarat rincian rekening bank yang diberikan kepada kami telah lengkap dan akurat.
(b) Kami tidak memberikan jaminan apapun dalam akurasi waktu masuknya pengembalian dana ke rekening Anda. Proses pembayaran mungkin memerlukan waktu dan tunduk pada masing-masing bank dan/atau waktu dari proses internal penyedia system pembayaran.
(c) Semua biaya yang berkaitan dengan proses pengembalian yang dikenakan oleh bank dan/atau penyedia system pembayaran akan ditanggung oleh kami.
(d) Semua pengembalian dana berdasarkan pengembalian Produk yang telah valid/sesuai.
(e) Kami berhak untuk melakukan perubahan mekanisme refund atau pengembalian dana tanpa kewajiban dengan pemberitahuan sebelumnya.

6. Pengembalian/ Perbaikan/Penggantian

6.1 Kebijakan Pengembalian: Semua pengembalian harus dilakukan sesuai dengan petunjuk yang telah ditetapkan dalam Kebijakan Pengembalian. Dalam hal ini kami tidak mempunyai kewajiban untuk menyetujui pengembalian barang kecuali semua intruksi tersebut diikuti. Jika Sankelux setuju untuk melakukan pengembalian, maka Sankelux akan memberikan penggantian atas produk kepada Anda sesuai dengan alamat Anda.
6.2 Pengembalian yang diijinkan: Sesuai dengan Pasal 6.1, dalam jangka waktu 14 hari terhitung sejak tanggal pengiriman produk, Anda dapat mengembalikan Produk jika:
6.2.1 menerima produk yang secara fundamental berbeda dari Produk ditetapkan dalam Kontrak Pelanggan; atau
6.2.2 menerima Produk yang rusak atau salah.
6.3 Penggantian Produk: Ketika Sankelux telah setuju memberikan penggantian Produk atau telah setuju untuk memberikan pengembalian dana kepada Pelanggan, Produk dan seluruh komponen atau lengkap dengan kemasannya dan seluruh isi-nya, wajib dikembalikan atau dikirim kembali ke Sankelux secepatnya dengan biaya pengiriman ditanggung oleh Pelanggan.
6.4 Resiko kerusakan atau kehilangan: Resiko kerusakan atau hilangnya produk berada pada Pelanggan saat Produk telah dikirim/telah diterima berdasarkan tanda terima, walaupun Pelanggan lalai atau gagal dalam menerima pengiriman Produk yang telah terkirim atau telah sampai di alamat Pelanggan berdasarkan tanda terima.

7. Pertanyaan dan Keluhan

Jika Anda memiliki pertanyaan atau keluhan, silahkan hubungi Customer Service kami melalui nomor atau alamat e-mail yang tertera di halaman www.Sankelux.co.id. Kami akan menjawab pertanyaan dan keluhan Anda.

8. Pemutusan

8.1 Pembatalan oleh Anda: Anda dapat membatalkan Kontrak Pelanggan sebelum kami mengirimkan Produk berdasarkan Kontrak Pelanggan tersebut dengan menghubungi Customer Service kami. Jika Produk telah dikirim, Anda tidak dapat membatalkan Kontrak Pelanggan namun hanya dapat mengembalikan Produk sesuai dengan Pasal 6.
8.2 Pembatalan oleh Sankelux: Tanpa mengesampingkan hak lain yang diatur dalam Syarat & Ketentuan Penjualan ini, Sankelux dapat menghentikan Produk dalam perjalanan, menangguhkan pengiriman dan/atau mengakhiri Kontrak Pelanggan dengan efek langsung melalui pemberitahuan tertulis kepada Pelanggan atau sewaktu-waktu setelah terjadinya salah satu dari peristiwa berikut:
8.2.1 Produk tidak tersedia dengan alasan tertentu / apapun;
8.2.2 Pelanggan melanggar kewajiban berdasarkan Kontrak Pelanggan, Syarat & Ketentuan Penggunaan, Syarat & Ketentuan Penjualan, atau ketentuan lain yang berlaku di Platform;
8.2.3 Pelanggan ditetapkan pailit oleh pengadilan atau badan yang berwenang;
8.2.4 Kecurigaan atas adanya fraud atau kecurangan dalam bentuk apapun berdasarkan kebijakan atau investigasi Sankelux;
8.3 Para Pihak sepakat untuk mengesampingkan Pasal 1266 KUHPerdata Indonesia sehingga pemutusan Kontrak Pelanggan baik yang dibuat oleh Anda atau Sankelux akan dilakukan tanpa memerlukan persetujuan atau keputusan pengadilan atau lembaga lain di dalam wilayah Republik Indonesia.

9. Risiko dan Kepemilikan Barang

9.1 Resiko kerusakan atau kehilangan barang akan ditanggung oleh Pembeli pada saat pengiriman atau jika Pembeli / Pelanggan lalai atau gagal dalam menerima pengiriman Produk yang telah terkirim atau telah sampai di alamat Pembeli / Pelanggan.
9.2 Kepemilikan Produk tidak akan berpindah ke Pembeli/Pelanggan sampai pembayaran atas Produk diterima Sankelux secara penuh atas harga Produk. 9.3 Sebelum kewajiban pelunasan Produk dipenuhi, Pembeli atau Pelanggan hanya bertindak sebagai agen fidusia Sankelux (atau Bailee) bukan pemilik atas Produk.
9.4 Pembeli setuju dengan Sankelux bahwa Pembeli harus segera memberitahukan Sankelux materi apapun dari waktu ke waktu yang mempengaruhi nama Sankelux atas Barang dan Pembeli harus memberikan informasi kepada Sipptraccker yang berkaitan dengan barang yang mungkin diperlukan Sankelux dari waktu ke waktu.
9.5 Pada kondisi yang dimaksud Klausa 9.2 dan 9.3, Sankelux berhak untuk meminta pembeli untuk menyerahkan barang ke Sankelux dan apabila terjadi ketidakpatuhan, Sankelux memiliki hak untuk mengambil tindakan hukum terhadap pembeli untuk mendapatkan kembali Produk atau Barang tersebut, dan juga memiliki hak untuk meminta pertanggungjawabab atas seluruh kerugian dan biaya lainnya termasuk namun tidak terbatas atas biaya upaya hukum.
9.6 Pembeli tidak berhak untuk mentransfer, mengalihkan, melepaskan, menjaminkan atau dengan apapun membebankan Barang atau Produk yang masih belum terlunasi, yang merupakan milik Sankelux. Jika pembeli melanggarnya maka sehingga semua hutang atau sisa pelunasan atau pembayaran atas Barang atau Produk menjadi jatuh tempo dan dapat ditagih.
9.7 Jika ketentuan dalam Klausa 9 tidak efektif sesuai dengan hukum negara di mana Barang berada, maka Pembeli harus mengambil semua langkah yang diperlukan untuk memberikan efek yang sama dengan yang berlaku pada Klausa 9 ini.
9.8 Dengan ini Pembeli atau Pelanggan membebaskan Sankelux, semua petugas, karyawan, direktur, agen, kontraktor, atas semua kerusakan, kerugian, biaya, beban dan biaya hukum yang dikeluarkan oleh Pembeli sehubungan dengan pernyataan dan penegakan hak Sankelux di bawah Syarat & Ketentuan Penjualan ini.

10. PEMBATASAN TANGGUNG JAWAB

10.1 REMEDI: REMEDI YANG DITETAPKAN DALAM PASAL 6 ADALAH REMEDI ATAS KETIDAKKESESUAIAN ATAU CACAT PADA PRODUK YANG BERLAKU SATU-SATUNYA DAN EKSKLUSIF.
10.2 TANGGUNG JAWAB MAKSIMAL: KEWAJIBAN MAKSIMUM SANKELUX KEPADA ANDA ATAU PIHAK LAIN UNTUK SEMUA KERUGIAN, YANG TIMBUL DARI ATAU BERHUBUNGAN DENGAN PENJUALAN PRODUK DALAM SETIAP KONTRAK PELANGGAN, TIDAK AKAN MELEBIHI JUMLAH YANG ANDA BAYAR DALAM KONTRAK PELANGGAN TERSEBUT.
10.3 PENGECUALIAN TANGGUNG JAWAB: SANKELUX TIDAK BERTANGGUNG JAWAB KEPADA ANDA UNTUK SETIAP KERUGIAN APAPUN ATAU APAPUN PENYEBABNYA (APAPUN BENTUKNYA) YANG TIMBUL LANGSUNG MAUPUN TIDAK LANGSUNG BERHUBUNGAN DENGAN:
(I) PIUTANG PENGGUNA LAIN DALAM PLATFORM YANG BERKAITAN DENGAN PEMBELIAN PRODUK APAPUN;
(II) PENJUALAN PRODUK OLEH PENJUAL VENDOR KETIGA UNTUK ANDA, ATAU PENGGUNAAN PRODUK, ATAU PENJUALAN KEMBALI PRODUK OLEH ANDA; DAN
(III) SETIAP CACAT TIMBUL DARI KEAUSAN, KERUSAKAN YANG DISENGAJA, PENYALAHGUNAAN, KELALAIAN, KECELAKAAN, PENYIMPANAN ABNORMAL DAN ATAU KONDISI PENGGUNAAN, PERUBAHAN ATAU MODIFIKASI PRODUK ATAU KEGAGALAN MEMATUHI INSTRUKSI PENJUAL (ATAU INTRUKSI DI DESKIRIPSI PRODUK ATAU DI MANUAL) TERHADAP PENGGUNAAN PRODUK (BAIK LISAN MAUPUN TERTULIS)

11. Umum

11.1 Referensi untuk "Sankelux": Istilah "Sankelux" dalam Syarat dan Ketentuan Penjualan ini berlaku baik untuk tindakan Sankelux atas nama sendiri sebagai Penjual dan/atau sebagai operator Platform, atau sebagai customer service.
11.2 Hak kumulatif dan remedi: Kecuali ditentukan lain dalam Syarat & Ketentuan Penjualan ini, klausa - klausa Syarat & Ketentuan Penjualan ini dan hak dan remedi kami berdasarkan Syarat & Ketentuan Penjualan ini, adalah kumulatif dan tanpa prasangka serta hak atau remedi kami mungkin kami miliki berdasarkan hukum atau keadilan, dan tidak ada ketentuan yang akan menghalangi atau mencegah hak kami dan upaya hukum atau remedi kami berdasarkan hukum yang berlaku.
11.3 No Waiver: Kegagalan Sankelux untuk melaksanakan Syarat & Ketentuan Penjualan ini tidak dapat diartikan sebagai diabaikannya dari ketentuan - ketentuan ini, dan kegagalan tersebut tidak akan mempengaruhi hak kami selanjutnya untuk menegakkan Syarat & Ketentuan Penjualan ini. Sankelux akan tetap berhak menggunakan hak dan remedy/upaya hukum dalam setiap kondisi lain di mana Anda melanggar Syarat Penggunaan ini.
11.4 Severability: Jika suatu saat ada ketentuan pada Syarat & Ketentuan Penjualan ini yang menjadi ilegal, tidak sah atau tidak dapat diterapkan dalam hal apapun, maka legalitas, validitas dan keberlakuan dari ketentuan lainnya dalam Syarat & Ketentuan Penjualan ini tidak akan terpengaruh atau berkurang karenanya, dan akan terus berlaku.
11.5 Hak Pihak Ketiga: Seseorang atau pihak yang bukan merupakan pihak yang tunduk pada Syarat & Ketentuan Penjualan ini, tidak berhak berdasarkan hukum apapun dan yurisdiksi manapun untuk menjalankan ketentuan dari Syarat & Ketentuan Penjualan ini. Untuk menghindari keraguan, tidak ada dalam Klausa ini yang akan mempengaruhi hak-hak dari setiap pengalihan yang diizinkan atas Syarat & Ketentuan Penjualan ini.
11.6 Hukum yang Berlaku: Syarat & Ketentuan Penjualan akan diatur dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Indonesia.
11.7 Kecuali sebagaimana diatur dalam Klausul 11.7, sengketa, perselisihan atau gugatan yang timbul dari atau berhubungan dengan kontrak ini, atau pelanggaran, penghentian atau cacat daripadanya harus diselesaikan melalui arbitrase sesuai dengan Aturan Arbitrase Dewan Nasional Indonesia arbitrase (Badan arbitrase Nasional Indonesia - "BANI"). Sidang arbitrase harus terdiri dari arbiter tunggal, yang ditunjuk oleh Ketua BANI. Tempat arbitrase adalah Jakarta. Setiap keputusan oleh pengadilan arbitrase bersifat final dan mengikat para pihak.
11.8 Bantuan Hukum: Kami dapat mencari atau menggunakan upaya / bantuan hukum dengan segera berdasarkan itikad baik untuk menangani pelanggaran atau tidak dipatuhinya Syarat & Ketentuan Penjualan ini.
11.9 Perubahan: Kami dengan pemberitahuan melalui Platform atau dengan metode lain seperti kami inginkan (yang mungkin termasuk pemberitahuan melalui e-mail), dapat merubah syarat & ketentuan pada Syarat & Ketentuan Penjualan dan berlaku pada tanggal yang kami tentukan melalui cara di atas. Jika Anda menggunakan Platform atau Layanan setelah tanggal tersebut, Anda dianggap telah setuju atas perubahan tersebut. Jika Anda menolak perubahan tersebut, Anda harus berhenti akses atau menggunakan Platform dan Layanan dan mengakhiri Syarat & Ketentuan Penjualan ini. Hak kami untuk merubah Syarat & Ketentuan Penjualan ini di dapat dilaksanakan tanpa persetujuan dari setiap orang atau badan yang bukan merupakan pihak berdasarkan Syarat & Ketentuan Penjualan ini.
11.10 Koreksi kesalahan: Setiap kesalahan ketik, administrasi atau kesalahan lainnya atau kelalaian dalam penerimaan, faktur atau dokumen lainnya yang terjadi pada sisi kami akan menjadi bahan perbaikan kami yang dilakukan oleh kami
11.11 Mata uang: Uang yang berkaitan dengan Syarat & Ketentuan Penjualan ini adalah dalam mata uang Rupiah Indonesia.
11.12 Seluruh kesepakatan: Syarat & Ketentuan Penjualan harus merupakan keseluruhan perjanjian antara Anda dan kami berkaitan dengan materi pokok dalam perjanjian dan menggantikan dan menggantikan secara penuh semua pemahaman, komunikasi dan perjanjian sebelumnya sehubungan dengan materi pokok dalam perjanjian.
11.13 Mengikat dan konklusif: Anda mengakui dan menyetujui bahwa setiap catatan ( termasuk catatan dari setiap percakapan telepon terkait dengan Layanan, jika ada) dikelola oleh kami atau penyedia layanan kami yang berhubungan dengan atau yang berhubungan dengan Platform dan Layanan bersifat mengikat dan konklusif pada Anda untuk semua tujuan apapun dan menjadi bukti dari setiap informasi dan / atau data yang dikirimkan antara kami dan Anda. Anda setuju bahwa semua catatan tersebut diterima sebagai bukti dan bahwa Anda tidak akan menantang atau membantah diterimanya, kehandalan, akurasi atau keaslian catatan tersebut dengan alasan karena catatan tersebut dalam bentuk elektronik atau output dari sistem computer.
11.14 Sub-kontraktor dan delegasi: Kami berhak untuk mendelegasikan atau sub-kontrak kinerja dari setiap fungsi kami sehubungan dengan Platform dan / atau Jasa dan berhak untuk menggunakan penyedia layanan, subkontraktor dan / atau agen pada seperti hal sebagaimana kami anggap pantas.
11.15 Pengalihan: Anda tidak dapat mengalihkan hak dan kewajiban Anda atas Syarat & Ketentuan Penjualan tanpa izin tertulis sebelumnya dari kami.
11.16 Force Majeure: Kami dilepaskan dari pertanggungjawaban atas wanprestasi, kesalahan, gangguan atau keterlambatan dalam pelaksanaan kewajiban atau untuk setiap ketidakakuratan, atau ketidaksesuaian di Platform dan / atau isi Layanan, jika hal tersebut disebabkan, secara keseluruhan atau sebagian, langsung atau tidak langsung, oleh suatu peristiwa atau kegagalan yang disebabkan Force Majeur atau Keadaan Memaksa.

Lampiran 1

Definisi and Interpretasi

1. Definisi. Kecuali konteksnya menentukan lain, ungkapan berikut akan memiliki arti sebagai berikut dalam Ketentuan Penggunaan ini:
1.1 "Hari Kerja" berarti hari (tidak termasuk hari Sabtu dan Minggu) dimana bank umum terbuka untuk bisnis di Indonesia
1.2 "Pelanggan" berarti pembeli dan/atau pengguna yang sah dari Platform dan/atau Layanan.
1.3 "Kontrak Pelanggan" harus seperti yang didefinisikan dalam Klausul 2.6.
1.4 "Kekayaan Intelektual" berarti semua hak cipta, paten, inovasi utilitas, merek dagang dan merek layanan, indikasi geografis, nama domain, hak desain tata letak, desain terdaftar, hak desain, hak database, nama dagang atau bisnis, hak melindungi rahasia dagang dan rahasia informasi, hak melindungi goodwill dan reputasi, dan semua hak kepemilikan yang sama atau terkait lainnya dan semua aplikasi yang sama, baik saat ada atau dibuat di masa depan, di mana saja di dunia, apakah terdaftar atau tidak, dan semua manfaat, hak istimewa, hak untuk menuntut, memulihkan kerusakan dan mendapatkan bantuan atau solusi lainnya untuk setiap masa lalu, pelanggaran saat ini atau masa depan, penyalahgunaan atau pelanggaran hak-hak tersebut di atas.
1.5 "Sankelux", "kita", dan "kami" merujuk kepada PT. Bumikharisma Lininusa, sebuah perusahaan yang didirikan berdasarkan hukum Republik Indonesia dan beralamat terdaftar di Komp Roxy Mas Blok C1 No 23, Jakarta Pusat 10150.
1.6 "Daftar Harga" berarti harga produk yang tercantum untuk dijual kepada pelanggan, sebagaimana tercantum pada Platform.
1.7 "Kerugian" berarti semua penalti, kerugian, jumlah penyelesaian, biaya (termasuk biaya hukum dan biaya pengacara), biaya, pengeluaran, aksi, proses, klaim, tuntutan dan kewajiban lainnya, yang dapat di duga atau tidak.
1.8 "Material" atau materi berarti, secara kolektif, semua halaman web pada Platform, termasuk informasi, kontenn, gambar, link, suara, gambar, video, software, aplikasi dan bahan lain yang ditampilkan atau tersedia pada Platform dan fungsi atau layanan yang disediakan di Platform.
1.9 "Pesanan" atau "Order" berarti pesanan Anda untuk produk melalui Platform sesuai dengan Syarat & Kondisi Penjualan.
1.10 "Password" mengacu pada password yang valid milik Nasabah yang memiliki akun Sankelux yang dapat digunakan dengan Username untuk mengakses Platform dan / atau Layanan terkait.
1.11 "Data Pribadi" berarti data, apakah benar atau tidak, yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi, menghubungi atau mencari Anda. Data Pribadi bisa termasuk nama, alamat e-mail, alamat penagihan, alamat pengiriman, nomor telepon dan informasi kartu kredit. "Data Pribadi" akan dianggap termasuk setiap data yang Anda berikan kepada kami ketika menempatkan Order.
1.12 "Platform" berarti:
(a) web dan/atau versi mobile dari web yang dioperasikan dan/atau dimiliki oleh Sankelux yang saat ini terletak di URL berikut: www.Sankelux.co.id; dan
(b) aplikasi mobile yang dibuat dari waktu ke waktu oleh Sankelux, termasuk iOS dan Android.
1.13 "Garansi Produk" berarti produk (termasuk angsuran produk atau bagiannya) tersedia untuk dijual ke pelanggan di Platform.
1.14 "Kebijakan Pengembalian" berarti kebijakan pengembalian ditetapkan di https://www.sankelux.co.id/
1.15 "Layanan" berarti layanan, informasi dan fungsi yang disediakan oleh penjual di Platform.
1.16 "Syarat & Ketentuan Penjualan" berarti Klausul 1-11 dan setiap Lampiran untuk syarat dan ketentuan ini.
1.17 "Syarat dan Ketentuan Penggunaan" berarti syarat dan ketentuan yang mengatur penggunaan Pelanggan Platform dan / atau Layanan dan ditetapkan di https://www.sankelux.co.id/main/termsAndCondition
1.18 "Trademark" berarti merek dagang, merek layanan, nama dagang dan logo yang digunakan dan ditampilkan pada Platform.
1.19 "Username" mengacu pada nama identifikasi login unik atau kode yang mengidentifikasi Pelanggan yang memiliki akun di Sankelux.
1.20 "Voucher" berarti voucher yang dapat digunakan oleh Pelanggan atas pembayaran pembelian pada Platform, berdasarkan dengan syarat dan ketentuan di Platform.
1.21 "Anda" merujuk pada Pelanggan, Pembeli, dan/atau individu berusia di atas 18 atau yang di bawah 18 namun dengan perwakilan dan/atau pengawasan orang tua atau wali yang sah.

2. 2.Interpretasi: Setiap acuan pada Syarat & Ketentuan Penjualan untuk setiap ketentuan harus ditafsirkan sebagai acuan bahwa ketentuan tersebut sebagaimana telah diubah, diberlakukan kembali atau diperpanjang pada waktu yang relevan. Dalam Perjanjian, setiap kali kata "termasuk", " digunakan, akan dianggap sebagai "tanpa batasan". Kecuali ditentukan lain, semua referensi untuk hari adalah hari kalender, dan "bulan" atau "bulanan" mengacu bulan kalender. Setiap Judul tidak di jadikan interpretasi atas Syarat & Ketentuan Penjualan ini, jika terjadi konflik atau inkonsistensi antara dua atau lebih ketentuan dalam Syarat & Ketentuan Penjualan ini, apakah ketentuan tersebut tercantum dalam dokumen yang sama atau berbeda, konflik atau inkonsistensi tersebut maka Sankelux akan menentukan ketentuan yang berlaku.